yakan..yakan..yakan

20120321-081948.jpg

Satu dari dari belasan lagu instrumen terbaik dari jazz guitarist menghangatkan pagi ini setelah sebelumnya 78 ayat surat Ar-rahman menyegarkan hati.

Hari ini, kembali menuju ke pusat, menikmati kemacetan yang entah sampai kapan berakhir di kota yang tak pernah mati ini meski isu kenaikan bbm yang sudah hampir pasti.

Tak ada ide akan sesuatu yang layak ditulis sepagi ini disini selain satu yang tiba-tiba terlintas dan layak tuk dibagi, ketika tadi teringat akan pelayan yang berbenah membersihkan meja yang berserakan dengan aneka sampah bekas orang yang duduk sebelum saya.. satu yang mengingatkan ketika beberapa tahun lalu makan di sebuah restoran cepat saji di aebuah negeri di dunia selatan sana. Apa yang berkesan adalah menyaksikan mereka yang sehabis bersantap selalu mengangkat dan membuang sisa makanannya ke tempat pembuangan yang sudah tersedia di pojok restoran sana, dan kembali meninggalkan meja dalam keadaan bersih seperti sebelum mereka tempati.

Hal-hal remeh seperti itulah yang selalu menarik hati ini untuk melakukan wisata kota, mencoba menyerap kultur baik dari masyarakatnya. Tak semua memang bisa diterapkan disini semisal contoh tadi, kalau makan di warung padang, ga mungkin kan membereskan semua piring sisa makan, makanan dan aneka perangkat pendukungnya di fastfood restaurant sana memang sudah dibuat untuk 1 kali pakai dan langsung di buang, disini semangatnya lah yang bisa di ambil, mandiri dan tidak harus dilayani, lakukan apa yang bisa dilakukan..jangan tergoda dengan yang namanya fasilitas, oww gw kan bayar yaa wajar dong gw di layani.. tidak, bukan seperti itu semangatnya.. itulah prinsip yang membentuk karakter, bagi saya mandiri itu indah, dan serta dilayani itu adalah lemah..

yaakan..yakaan..yakaan.. ucapan andalan dari my little kinan 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s