abdi actually

10:37

Ini pasti bakal menjadi tulisan sangat singkat, secara bukan karena udah malam, bukan karena besok harus bangun cepat #sendiri, hiks.. untuk sahur, tapi karena ini jauh dari rumah. Kekangenan akan keramaian menyisihkan tuk sementara shalat taruwih berjamaah, akh itu juga juga dilakukan oleh Umar ra yang suka menselang-selingi taruwih berjamaahnya karena tidak ingin itu menjadi ritual yang diwajibkan oleh umat, karena dimasa Rasulullah saw sendiri itu tidak dijama’ahkan, makanya Umar ra. mengatakan berjamaahnya taruwih adalah bid’ah yang baik, wallahu’alam..

yaa keramaian..

=========
tadinya ku pikir ini sebentar, singkat adanya, sitemani sepotong blueberry muffin penetral kepahitan sedeguk Kolombia kopi di sebuah warung pojok di jakarta barat sana, ternyata menghasilkan sebuah cerita terbentang luas tak bertepi, hanya sang waktu yang berkata udah, tapi apa nyana si wordpress pun berbahasa, entah kenapa tulisan yang panjang itu lenyap hanya menyisa satu bait diatas.

tak mengapa, ini kembali ditulis dengan bahasa yang sedikit berbeda..

yaa berbeda itu yang sebenarnya tadi akan diungkap, disingkap.. keruwetan kata yang terilham dari yang telah lama berselam akan permainan kata, bukan sajak, hanya untaian kata kaya bermakna..

yaap, agak pusyingkan.. samaa.., tapi itulah influence, keterpengaruhan dari cara pengungkapan dari seorang GM, Goenawan Mohamad sang pemilik caping yang suka menyapa dengan kekayaan kata disetiap paginya. Sejak menjadi pengikut celetukannya sedikit banyak, tepatnya secuil caranya mengungkap mempengaruhi cara penyajian untaian kata disini, cobalah berpaling sejenak akan satu-dua tulisan terakhir, terlihat agak sedikit pengayun, melantun mesti tak bernada, halah 😀 . Tidak hanya dia sebenarnya, beberapa nama yang sering tampil di media, tak banyak memang hanya 2 artis, satu presenter dan dia, sang GM.. hanya itu, yaap hanya itu mereka yang terkenal suka tampil dalam bentuk ritwitan atau sumbang celotehan disini. Mereka-mereka yang dinilai bukan dari apa yang terucap tapi ide apa yang melatarbelakangi ucapkan itu. Celotehan di microblog yang tertaut ke macroblog ini kadang suka menjadi penghias taman kata-kata tak bermakna ini, terkadang tegas, terkadang sedikit jazzy..

Selain mereka yang terkenal, ada juga yang di follow sama, karena ide-idenya meski dia tak seterkenal mereka yang telah tertera. Satu yang juga berkesan, jika suka memperhatikan beberapa celotehan di microblog terkadang agak sok-sok techie, sok gadget-gadgetan, sok pengamat teknologi terkini, apalagi menyangkut sang pioneer Jobs dengan buah apelnya, tema-tema tersebut tak lebih hasil dari re-celotehan, ritwitan dari twit seorang teman, seorang teman yang seolah menjadikan twit-twit langganannya dia sebagai pengingat akan kehadirannya, meski dalam maya dia telah lama menghilang, menghilang karena peringatan dari Sang Pemilik Yang Nyata, stroke itu telah merenggut dia #semoga_hanya_sementara dari dunia maya yang biasa menjadi keahliannya #missUmyTiddy 😦

Yaa begitulah..

satu yang tak pernah dan mungkin tepatnya nyaris tak muncul disini adalah celotehan bertema motivasi, apakah itu motivasi hidup, finansial, healthy living, bahkan joke-joke ringan, tak pernah ada.. entah kenapa tema-tema itu jauh sejak masa lalu telah tertanam dalam hati tuk tidak tampil di media-media unjuk diri ini, karena memang itu bukan keakuanku.. itu hanya dirinya yang coba diakukan.. no.. it’s not me so.. ga gw banged.. celotehan yang ada hanya penerusan akan pengambaran diri yang terkadang penting ga penting .. tak serius menceramahi hanya pendapat diri dan segala interest yang ringan yang dibagi.. itulah aing.. eh urang.. abdi actually..

yuk mari..

kejam.. oo kejam
pedih… ooo pediiiih
cinta.. ooooooo.. cinta

cenah, Rossa dibalik tea.. yuk cinta..tidurlah kita tanpa kata-kata.. tanpa kau adanya.. cinta in plural

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s