ketidakpastian yang pasti

Kekagetan akan meninggalnya Adjie Massaid dini hari tadi mengawali hari ini. Berita kematian yang terihat pada Newsticker berita pagi Metro ketika balik shalat subuh tadi dipikiran langsung terlintas betapa yang namanya kematian itu bisa datang kapan saja, tidak bisa ditawar, hal yang sama yang ada di pikiran seorang Nadya Hutagalung dari Retweet (RT)an seorang teman beberapa jam kemudian yang berisi:

RT @sarseh: RT @Nadya_HutaGalng: Two Facts: Death is certain, time of death is uncertain. Love your loved ones. Say what needed to be said.

mengingatkan saya juga akan cerita ke miya beberapa hari lalu sebelum tidur di hari imlek, cerita tentang rasa yang muncul ba’da incident akhir maret lalu, rasa ketidaksiapan untuk ‘dijemput’ waktu itu, ketidaksiapan yang lebih dilatarbelakangi akan kehidupan yang baru 10 hari di jalanin, dan harus ditinggalkan, perasaan langka yang mungkin hanya dirasa bagi mereka yang pernah merasakan berada di titik batas antara alam dunia dan alam sana..

Rasa yang juga memacu munculnya rasa lain, rasa akan ketakutan apakah ‘bekal’ yang dibawa ke alam sana cukup untuk mengangkat kepala dihadapan-Nya. Rasa yang menjadi pemicu akan banyak pandangan akhir-akhir ini tentang memaknai apapun tindakan di dunia. Rasa yang juga menjadi dasar ketika menatap mereka yang selalu diliputi rasa ketidakcukupan akan materi yang diraih di dunia, mereka-mereka yang semakin dekat ‘masanya’ justru menumpuk harta yang terkadang didapat dengan cara yang.. huff diluar logika akal sehat kita yang masih mempunyai rasa kemanusiaan dan Dia di hati, yang menjadi filter semua fikiran dan tindakan.. semoga rahmat yang satu ini tetap terjaga hingga akhir masa..

bagaimana dengan anda..?! đŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s