menunggu bintang

Setiap kali mengamati, mengklik icon kotak-kotak dipojok kiri atas si Safari melihat apakah ada yang baru di alamat-alamt yang sering di akses khususnya google readers dimana banyak bacaan menarik disitu, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana setiap awal tahun biasanya selalu bertabur bintang yang berarti ada update-an terbaru disana.

tapi di awal tahun ini..
nyaris tidak ada..
apakah pertanda semangat menulis yang selama ini berkibar telah mulai kendur tergerus keadaan.

Sangat disayangkan memang..
semangat itu, huufff… sebelum ngomongin siapa-siapa, alangkah baiknya jika ngomongin diri sendiri dulu, statistik semangat menulis sangat mudah di lihat dari Arsip nya si hantu tarok, setelah sempat menghilang post kelahirannya di 2003, si hantu tarok bangkit dari tidur panjangnya di mei 2007 dan semangat menulis terus berkibar dan mencapai puncak di januari 2008 yang mencapai 54 tulisan dalam satu bulan, gila memang gila, hampir 2 tulisan per hari. Semangat itu tidak pernah surut hingga menjelang akhir 2009. Di tahun 2010 semua itu berubah, semangat menulis itu mulai meredup. Kalau di 2008-2009 rata-rata 20 tulisan per bulan dengan kata lain hampir satu tulisan per hari, di tahun 2010 tercatat rata-rata hanya 2 tulisan per bulan… **Hello kemana ajah..

Semua itu berawal dari perubahan, kehidupan baru membawa kepada equilibrium/keseimbangan baru, apa yang dilihat tidak lagi seluas dulu, bukan berarti menyempit hanya masalah focus, focus, interest di kehidupan yang baru tidak semuanya atau mungkin tepatnya banyak yang justru berada di area private dan itu otomatis tidak bisa tercurah disini.

Lantas bagaimana di 2011..
sepertinya tidak banyak bergeser dari 2010, statistik 2 posting per bulan sebenarnya sangat mudah untuk dilewati, apalagi do’a akan kehadiran si E..tiiiiittt moga menghadirkan banyak cerita dan pengalaman yang baru yang bisa dibagi disini, semoga 🙂

Hayuk hayuk, yang ada di topsite diatas, ditunggu bintangnya.. 😉

Iklan

2 thoughts on “menunggu bintang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s