bek2trad

Lama sudah perut tidak disuguhi makanan sampah, junk food.. ditengah rasa lapar tadi penasaran tuk kembali mencoba muncul dan.. hmm enough.

alhamdulillah sebenarnya, kebiasaan back to traditional food telah terpahat dalam di otak, sehingga makanan yang bernuansa barat, jepang, cina, korea, **arab, semuanya lenyap dari keinginan, yang tersisa hanya lontong sayur, ketan-pisang kipas goreng, gado-gado, pecel, **mpek-mpek, ga masuk :D, woku nya manado, mie aceh dan banyak lagi makanan tradisional yang lebih cocok sama lidah.

 

Back to traditional bagi saya sama dengan kembali sehat, seperti halnya kembali bersepeda, gaya hidup yang dipaksa berubah oleh lingkungan yang katanya modern dan gaul itu perlu untuk dikaji disisi kesehatan dan pasti manfaatnya. Kembali berbelanja aneka sayuran, daging, ikan dan sumber makanan tradisional belakangan telah kembali membiasakan kita ** mi&miya ke pola makan yang sehat **semoga bisa awet, walau sedikit capek karena dipaksa masak sepulang kerja, tapi kita enjoy melakukannya, dan sangat beda nikmatnya masak sendiri dibanding beli makanan jadi.. untung miya punya talenta lidah yang bagus dan saya sebagai tester yang baik **enak ga enak tetap dimakan 😀 , meski opsi ke dua belum pernah kejadian **jangan sampai yaah 😀

 

Kini tanda tanya cuma tersisa satu, aneka bahan tersebut apakah benar-benar sudah organik, jauh dari kontaminasi.. itu pertanyaan yang berat, secara ayam adalah ayam hasil teknologi barat (untuk yang ini kita telah memulai beli ayam kampung dengan harga 40% lebih mahal dari ayam potong dan dengan pesan ke tukang potong baca bismillah ketika menyembelihnya 🙂 ), sayur yang telah tersentuh pestisida yang ulat sendiri tidak mau menyentuhnya, sea food yang terkontaminasi logam berat, hah.. hanya satu harapan semoga aneka bumbu dan racikan tradisional sanggup menyerap semua racun tersebut, untuk kesehatan.

 

..dan mimpi kita, masa tua dengan gubuk kecil yang dikelilingi kebun dengan aneka tanaman dan ternak itik dan ayam yang semuanya untuk kebutuhan harian, moga kesampaian.. **ada yang mo jual murah kebunnya, kabar-kabari yaah 😀

Iklan

One thought on “bek2trad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s