..jalan berbeda.. selalu !

Pusying ga siy..!!
IT terutama dalam mobile technology sekarang memang sangat terasa mempermudah banyak hal termasuk dalam hal ucapan selamat lebaran.. di era ’80, PT POS boleh berjaya, percetakan dan toko buku besar boleh mengeruk hasil gila-gilaan dengan kartu ucapan selamat lebaran paling tidak telagram indah, tapi IT sudah semuanya. SMS adalah pendobrak nya, ketika pengguna HP mulai menjamur (HP bukan merek product yaa πŸ˜› ), masa-masa menjelang lebaran hingga hari idul fitri nya adalah masa-masa nyari atau ngarang sendiri kata-kata indah sebagai ucapan maaf dan selamat idul fitri.. hah dan mulailah broadcast nge broadcast. Tentu sang operatorlah raja minyaknya, mengeruk keuntungan gila-gilaan, sampai-sampai mereka harus meningkatkan kemampuan sistemnya agar dapat menampung traffic sms yang bak air bah, puluhan juta sms mengalir dalam waktu 2 hari.. karena di awal-awal tren broadcast-broadcast-an tidak jarang sms ucapan selamat lebaran gagal terkirim gara-gara si server sms gateway gagal mengirimkan sms dalam waktu 24 jam..

lantas.. si frendster mendobrak memunculkan trend social network.. meski menjadi pioneer justru si frendster takluk dalam 2 tahun oleh followernya, fesbuk dan twitter yang jadi leader dalam 2 tahun.. teknologi social networking yang merambah ranah mobile merusak dominasi sms.. dalam hitungan tahunan ucapan selamat lewat sms terasa udah sangat jadul.. sekarang ucapan selamat membanjiri halaman fesbuk dan twitter.. BB sebagai handset leader untuk media social network membawa tren dengan BBM nya juga kebagian kue yang besar dalam hal broadcast-broadcast-an ucapan selamat idul fitri..

manasahe.. orang jadi lupa akan jiwa.. soul nya ucapan selamat itu sendiri..
yaap, teknologi memang mempermudah, tapi menjadikan ucapan itu ringan, tidak lagi bermakna.. mata jenuh melihat sejauh-jauh mata memandang twitter, fesbuk, BBM yang terlihat hanya ucapan selamat… bukannya senang saling bermaaf-maafan tapi malah bikin pusyiiinngg…

dasar tidak suka kebawa tren..
dan dasar dari dulu kerjaannya satpamnya spam…
anti segala yang berbau broadcast-broadcast-an..

sudah bawaan dari jaman baheula sms ucapan bersifat personal, bahkan reply terima kasih untuk ucapan selamat ultah selalu dikirim personal, tiap orang dibalas secara personal. jari memang capek untuk ngetik satu-satu tapi itu terasa lebih bermakna.. mengembalikan hakikat ucapan itu sendiri untuk mempererat hubungan.. orang IT kok anti IT..
bukaan.. justru karena tau hakikat IT itu diciptakan memang untuk mempermudah, tapi jangan sampai mengurangi makna, menghubungkan manusia bukannya justru mengaburkan hubungan kemanusiaan..

hah.. menunggu banjir ucapan mereda untuk berbagi ucap.. maap jika ucapannya telat.. lewat si hantu tarok untuk sementara mengucap..

maap lahir batin, moga puasanya menjadi amalan yang diterima disisi-Nya dan bisa kembali fitri.. **ga broadcast lho πŸ˜› πŸ˜€

Iklan

One thought on “..jalan berbeda.. selalu !

  1. Bundo minta maaf lahir batin pada Tuan dan Ny. Sicindai.. juga untuk keluarga besar Tarok.. salam sayang

    Bundo di Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s