BB – Bolot bangedd

1.5 atau 2 tahun-an yang lalu sempat diskusi sama seorang teman masalah pemilihan antara Blackberry dengan iPhone, dengan kekeuh saya nya tetap rekomendasi si ipun besutannya Apple, karena sebagai pengguna setia product Apple udah tau banget mereka buat product yang perfectionist baik dari segi fisik ataupun feature, dan yang pasti futuristik. Opsi terakhir futuristik inilah yang menjadi alasan banget kenapa sebaiknya pilih ipun **Masih ingat waktu itu si ipun baru release di US generasi 1 yang masih EDGE belum kayak sekarang yang udah 3GS (gen 3). Opsi itu juga yang menjadi cemoohan agar jangan memilih si BB.

Eee tahun berganti, ketika beberapa bulan lalu gagal mendapatkan si ipun dari si provider local hanya gara-gara bukan corporate customer, hah.. kembali berpasrah diri make si tua Nokiem E61 yang udah ngos-ngosan batere dan tenaganya tapi ย untuk keyboard-nya tetap d-best lah, smooth banged.

Selang 2 bulan yang lalu, di kantor ada penawaran BB dengan harga cukup menggiurkan. Melihat kondisi ini, langsung nawarin ka babaturan yang katanya waktu itu pengen upgrade hape. Dengan cicilan perbulan cukup ringan selama setahun akhirnya si BB 8520 diboyong pulang untuk babaturan, seri yang di indonesia dikenal dengan nama BB Gemini. Cukup menggoda dari segi desain, warna dan ukuran. Beberapa minggu di rumah ternyata statusnya masih tergeletak di laci tak digunakan. Atas seijin babaturan akhirnya dicoba jejal itu si gemini. Benar-benar belajar sendiri untuk semua hal. Beberapa aplikasi yang dibutuhkan akhirnya berhasil terpasang, diantaranya fesbuk, ym dan Opera mini untuk browser karena penggunaan browser bawaan si BB cukup menyebalkan karena support-nya hanya Wi-Fi connection, perlu trik-trik dikit agar bisa digunakan untuk browsing biasa **menurut cerita seorang teman, biar feature Wi-Fi nya ga muncul kalau mau nginstall sesuatu harus langganan BB yang enterprise, huuuh mahaall ๐Ÿ˜€

Setelah 1 bulanan lebih menjejal si BB, tangan masih gatal pengen ngoprek, tapi selalu kepentok masalah koneksi yang suka minta Wi-Fi connection. Ga sengaja tadi pagi ketika buka si ibuuk yang berusia udah lebih dari 4 tahun, liat setting Wi-Fi nya ternyata support untuk internet sharing. Mengakali setting ini akhirnya coba connect-in si ibuuk ke internet, dan si BB di connect-in ke si ibuuk lewat Wi-Fi, bluuuub…. ternyata semua kendala di BB selama ini bisa di resolve, dan hasil pertama yang coba di jejal adalah download wordpress for BB yang selama ini gagal karena ga ada Wi-Fi connection dannnn bluuuuub sukses,haah.. lagi-lagi si Apple product memuaskan, dalam kasus ini justru membantu si BB dengan segala keterbatasannya ๐Ÿ˜›

Ngomongin BB, setelah selama 1 bulan menggunakan sepertinya akan dikembalikan ke empu, pemiliknya.. nu babaturan abdi ๐Ÿ˜€

alasannya;

  • feature yang jadi feature utama BB yaitu terkait dengan komunikasi baik lewat call, messanger, twitter, fesbuk bukanlah feature yang menarik hati bagi saya **maklum lebih suka ngobrol disini di wordpress atau ketemu langsung ๐Ÿ˜€ –sementara wordpress BB tidak semenarik punya nya di ipuun.. teteep comparable nya si ipuun ๐Ÿ˜€
  • pengaturan memory-nya yang jelek, sehingga aplikasi seperti Opera yang sangat dibutuhkan suka banget nge-hang disini. Beberapa kali kemaren menginstall ulang si opera mini gara-gara ga tahu cara hard atau soft reset si BB, walau tadi akhirnya ketahuan cara-nya dengan alt-right shift-Del, itupun setelah cari tips di internet ๐Ÿ˜›
  • Karena terlahir didasarkan untuk messaging tools, si BB yaaa aplikasinya seputar itu-itu aja, tidak ada aplikasi yang benar-benar bikin ‘waaah’ terkagum.. semuanya biasa.. tidak seperti ipuunn **haah, teteeeeppp si ipuun yang blum mampu beli, dan masih sabar menunggu versi terbaru yang sepertinya akan lebih awet batere nya ๐Ÿ˜€
  • Bluetooth nya rewelnya minta ampuuuunn. Untung sabar dan punya semangat ngoprek dikit, akhirnya kendala kirim dan transfer via bluetooth bisa diatasi **padahal teman yang lebih duluan pakai si BB pernah comment kalau bluetooth nya si BB payah .. tapi buah kesabaran tadi pagi terobati, caranya.. agak tricky, kunci nya kudu sabar. Untuk pengiriman, dari BB misal media foto atau video, cara pertama connect in dulu BB dengan laptop misalnya via bluetooth, abis itu dari BB, media.. klik kanan foto yang akan di kirim, trus pilih send using bluetooth, sabarrr..moga2 laptopnya terima :D. Begitu juga sebaliknya, kalau ngirim dari media lain ke BB, misal dari laptop, tetap connect-in dulu BB dengan laptop nya, setelah status bluetooth nya terconnect, dari laptop pilih send files, setelah send, dari BB misal di media, pilih options recieved media using bluetooth.. memang product yang aneeh, masak kalah sama nokiem E61 yang umurnya udah 4 tahun, tapi transfer2-an via bluetooth nya super mudah ๐Ÿ˜›

Yaa, tapi buat yang memang hobby chatting-an, fesbuk-an, twitter-an, email-email an si BB memang surganya.. sayang abdi ga begitu doyan semua itu… hah, sepertinya kembali berlabuh ke si Nokiem lama dengan opera mini yang sangat bandel, babaturan sook BB nya ditarik kepangkuan ๐Ÿ˜€

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s