berkehendak lain

Tadinya rencana hari ini akan menjadi hari pertama ngantor setelah 3 minggu recovery, namun rencana hanya tinggal rencana, kondisi fisik berkata lain. Diawali beberapa hari yang lalu, coba melakukan test drive nyetir untuk jarak tempuh setengah jarak ke kantor, berharap dihari ini bisa nyetir sendiri ke kantor. Hasilnya bisa menempuh perjalanan pulang-pergi dengan selamat, cuma didalam hati ada perasaan yang beda, serasa ada yang gak beres dengan cara menyetir terkait akurasi, karena penggunaan kacamata yang ukuran minus maupun sphericalnya beda, lagi-lagi karena kacamata terakhir hilang bersama hilang ingatannya ketika jatuh dari si meong. Kondisi ketidaknyamanan menyetir ini ternyata beranjut sampai hari sabtu, melihat kondisi tersebut keberanian untuk nyetir sendiri pasca recovery menyusut tajam. Alternatif ke kantor akhirnya berubah menjadi angkutan umum yang setelah di survey harganya melebihi biaya bensin mobil jika nyetir sendiri ke kantor, tapi mau digimanakan lagi, pasrah sampai pembuatan kacamata baru kelar.

Itu rencana pertama, ternyata kembali berubah setelah kemaren coba jejal tenaga dengan coba ngider di salah satu mall yang berada tidak jauh dari rumah. Ngider yang dilakukan setelah lunch yang makan waktu tidak lebih dari 2 jam itu ternyata menguras tenaga, secara makannya masih bubur dan cair jadi tenaga yang dihasilkannya sangat kecil. Inilah alasan utama ketidakpede-an untuk kembali menjalani aktivitas ngantor hari ini.

Tapi tetap ada hikmah positif dari semua itu, delay ngantor ini bisa menjadi media latihan bagi babaturan untuk belajar memperkirakan waktu untuk mempersiapkan makanan pagi hari untuk satu hari. Secara semua makanan bukan makanan yang biasa di makan dan harus dipersiapkan sendiri, tidak bisa dibeli di luar, sehingga skill masak dan kecepatan babaturan menyiapkan sangat diuji, dan alhamdulillah pagi ini status bisaa.. 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s