untitled 2

Mencoba membolak-balik badan untuk mencari posisi terbaik agar bisa tidur ternyata tetap, tetap tidak bisa tidur. Fesbukan, udah hapal status teman-teman hingga 10-15 jam kebelakang. Akhirnya memaksa bangun, mencoba memaksa mengetik disini, setelah berhari-hari tidak pernah mampir. Sempat beberapa hari yang lalu mencoba menulis, tapi karena si harddisk lagi bermasalah, tulisan yang telah brerot panjang, flush menguap karena si harddisk tiba-tiba berhenti bernapas.. **dan sekarang selagi menulis lagi coba di repair, moga bisa sembuh.. banyak harta dan kenangan terpendam dalam harddisk tersebut soalnya πŸ˜€ **

Cerita tentang kenangan, ketika dalam perjalanan dari bukittinggi menuju padang berapa waktu yang lalu sehabis melewati liburan akhir tahun yang ‘lucu’ di bukittinggi, ketika melewati kawasan lembah anai dan sekitarnya, tiba-tiba teringat akan cerita Harimau tambun tulang dari novel klasik karya Novelis lokal – Makmur Hendrik dalam novel Giring-giring perak. Kenangan akan novel yang bercerita tentang dunia persilatan di minangkabau (sumatera barat) dengan salah satu tokoh bergelar harimau tambun tulang, daerah tambun tulang digambarkan sebagai daerah perbukitan diatas lembah anai. Novel yang sempat disantap habis ketika dulu masih SD, dan ketika dalam perjalanan tersebut coba cari-cari di internet ternyata di cimbuak terdapat cerita lengkap yang coba diketik ulang. Lumayan untuk membangkitkan kenangan walaupun setelah dibaca ternyata tidak se’hot’ dulu.. perasaan dahulu ketika baca, serasa bagus banged.. tapi ketika dalam perjalanan itu coba baca kembali, terasa sangat ringan, yaa namanya juga kenangan tetap terasa indah untuk dikenang karena pernah hadir dalam hidup.

Meski begitu tidak semua kenangan harus selalu diingat, untuk beberapa kenangan yang bersifat destruktif, tidak membangun yang hanya akan membangkitkan perasaan tidak nyaman, ingatan akan rasa marah, dendam dan lainnya, tidak pantas untuk dikenang, lebih bijak jika kenangan itu dilupakan, bukan untuk lari dari masa lalu, tapi untuk menjaga hati dimasa sekarang dan yang akan datang, karena tidak ada manfaatnya rasa marah, kesal dimasa lalu dikenang, hanya akan membangkitkan kembali rasa tersebut, dan itu tidak ada manfaatnya.. hal yang sama yang sempat disampaikan kepada seorang teman beberapa waktu yang lalu πŸ˜‰

akh udah mulai ngelantur.. berarti sudah saatnya untuk tidur..

gutnite semua, voice reminder di laptop telah berucap ‘at 3 a clock’, saatnya untuk tidur walau hanya sesaat…

seperti biasa, diiringi sebuah lagu sendu dari Renee Olstead –
Is you is or is you ain’t my baby

Oh, I got a man that’s always late
Any time we have a date
But I love him
Yes I love him

So I’m gonna walk up to his gate
See if we can get it straight
Cause I want him
Yeah I intend to have him
I’ll just ask him
Is you is or is you ain’t my baby
Well, the way you’re acting lately, well it makes me doubt
You were still my baby, baby
But it seems like my flame in your heart, well it’s just gone out

A man is a creature
That has always been strange
Just when you’re sure of one
You’ll find that he’s gone and made a change

Is you is or is you ain’t my baby
Well, maybye my baby found somebody new
Or is my baby still my baby too

—————-
Now playing: Renee Olstead – Is You Is Or Is You Aint My Baby
via FoxyTunes


Iklan

3 thoughts on “untitled 2

  1. Akhir tahun anda di Bukittinggi kemarin ‘lucu’ ya..?

    tentang Giring-giring perak, baru kemarin Evan [anaknya staf puskes] dengan antusias bercerita ttg Bukit Tambun Tulang tersebut, si bundo bengong ajah karena engga baca, hehhehh.

    Berarti sampai sekarang novel itu masih bisa menarik hati seorang remaja minang. **ntar tengok yang di cimbuak aja ahh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s