Pre Order JJF2010

Meski waktunya masih 3 bulan lagi, tapi ga ada ruginya mulai bersiap-siap dari sekarang, karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya selalu penyesalan datang belakangan, penyesalan kenapa ga beli jauh-jauh hari, karena ketika semakin mendekati hari penyelenggaraan harga tiket sudah diluar kemampuan **kalau pengen 3 hari**. Harga daily pass untuk 1 hari di hari H biasanya dijual diharga 350rb, sementara dengan membeli 3 bulan sebelumnya seperti sekarang 350rb itu bisa buat 3 hari. Lumayan, dan kalaupun tidak kepakai, dijual biasanya ditangan calo 150 per day akan mudah di dapat.

 

So.. ada apa dengan Java Jazz 2010 yang akan datang, sepertinya tetap bakal seru. Satu yang berbeda, pembenahan dari tahun sebelumnya adalah perubahan tempat dari sebelumnya JCC menjadi di Kemayoran. Disatu sisi memang akan menutupi kekurangan dari penyelenggaraan sebelumnya dimana setiap ruangan dan area panggung penuh sesak oleh para penonton sehingga kenikmatan menonton jadi berkurang, bahkan boleh dibilang tidak didapat. Dengan pindah ke kemayoran yang diyakin lebih luas setidaknya akan memperbaiki. Tapi jika penyelenggara tidak membatasi penjualan tiket, dalam waktu tidak lama juga kondisi yang sama akan kembali dirasakan, yaa moga-moga penyelenggara ga marut-marut amat dan tetap berpegang pada kualitas penyelenggaraan yang tercermin dari kepuasan penonton, jadi bukan semata-mata banyaknya tiket yang terjual dengan alasan pemerataan akses ke banyak orang dalam menikmati musik jazz.

 

Satu lagi yang jadi kendala jika diadakan di kemayoran adalah masalah letak yang tidak lagi di pusat tapi agak bergeser ke pinggir. Yang pasti akses kesana tidak lagi segampang dulu ketika masih di JCC yang berada di seputaran Senayan, yang bagi mereka yang berkantor di area segitiga emas tentu sangat mudah untuk dijangkau. Selain itu faktor keamanan menjadi faktor yang juga perlu dipikirkan karena seperti diketahui area Kemayoran karena luas, banyak blank spot, area-area sepi yang jika tidak hati-hati menjadi sumber kejahatan, terutama bagi mereka para penonton yang biasanya jika mengikuti sampai akhir pertunjukkan bisa beranjak dari area sekitar jam 2-3 dini hari, dan ini sangat rawan apalagi bagi pengendara motor.

 

Moga jadi perhatian… 😀

**oo yaa special price diatas hanya berlaku hingga tanggal 30 November, so buruan sebelum kehabisan — kayak iklan aja 😀

 

Iklan

2 thoughts on “Pre Order JJF2010

  1. janji ya om.. yang ini laporannya buat rein, sekalian semua lagu-lagu indahnya.

    **awas klo ngasih buat tante D, tante Y, tante L atau tante ‘itu’ 😈

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s