11.500

Sendiri menyusuri jalan raya Kuta dengan berjalan kaki. Beranjak dari hotel yang berada di depan mall Discovery, hampir setengah jam akhirnya ketemu juga dengan yang namanya Joger, dari seberang jalan terbaca dengan jelas..

HARI INI KAMI MASIH TUTUP TEMANS..

bla..blaa..blaa..sisanya tulisan dengan font yang lebih kecil. Ini akhir perjalanan (kaki), meski mencoba memaksakan untuk melangkah, melewati ayam goreng klungkung, beberapa meter setelahnya, diseberang warung pecel bu tinuk terlihat sepi, tidak seperti biasa yang rame pengunjung.

Sesaat terbesit ragu untuk melanjutkan perjalanan, berbalik arah ataukah mampir. Melihat waktu di jam tangan masih jam 6, masih terlalu sore dan terang untuk sebuah makan malam. Tiba-tiba bayangan makanan sekitar hotel yang hanya di dominasi fastfood dan food court dengan makanan tradisional yang tidak begitu istimewa, semua itu memaksa langkah untuk menyeberang menuju warung. Seperti biasa, pecel sebagai menu utama sekaligus sebagai sayur tidak boleh dilewatkan, pilihan berikutnya jatuh ke telur mata sapi, ikan asing, sambel dan terakhir peyek kacang. Pelayan langsung memilih kertas-kertas yang berada di dinding, dan disana tertera 11.500, yaah segitu nanti yang harus di bayar untuk makanan yang sekarang siap di lahap (diluar minuman).

Ingat makanan di bali, sepanjang jalan raya Kuta-tuban, saya telah mencicipi 3 makanan yang cukup banyak digemari disini yaitu kalau di urut dari arah Kuta, ada;

1. Nasi pedes, makanan biasa tapi sambelnya yang super pedes. Yang punya masalah dengan lambung sebaiknya menghindari makanan yang satu ini.

2. Ayam goreng klungkung khas jawa timur. Rasa ayam gorengnya sebenarnya ga begitu istimewa, tapi sambelnya sungguh menggugah selera.

3. Iya warung pecel bu tinuk. Saya ga tau apa yang khas disini, biasa aja tapi ga tau selalu menggoda dan ga bosen-bosen untuk mampir.

Selain itu kemaren disini juga diajak mencicipi Pawon cirebon (kalau ga salah yaa, maap kalau salah), tempatnya, hmm sepertinya seputar bunderan (simpang siur, persimpangana yang ga jelas.. Orang sini menyebutnya simpang siur 😀 ), bandara ngurah rai, masih seputar bandara ada ayam presto **lupa namanya, malioboro kalau ga salah :D, semuanya enak dan layak dicoba.

Dua yang ga sempat dicicipi adalah bebek sawah dan bebek ‘apa gitu’ lagi-lagi lupa, semuanya di daerah menuju uluwatu, katanya enak banget, dengan tempat makan berupa saung-saung yang berada diantara sawah-sawah..

Jadi bagi yang ke bali, minimal makanan-makanan tadi bisa buat jadi referensi. Bagi yang mensyaratkan halal food, insyaallah semua itu halal, kalau yang agak meragukan, nasi goreng warung made masih diseputar Kuta cukup terkenal. Yang benar-benar ga halal.. B2 guling ada dimana-mana.. 😀

Terlepas dari semua itu, jakarta tetap jadi surga kuliner, ga ada habisnya tempat makan yang enak. Yang paling top tentu seputar kantor, benhil dan sekitarnya, banyaaakk sekali pilihan, ada ayam plenet, woku-woku khas manado (yang enak ikan krapu dan ekor kuning), padangnya ada Surya, ada ikan goreng Pagi-sore, mie aceh, bubur kampiun dan lontong sayur bufet mini.. Aaa banyakk.. Diluar itu ada Sederhana bintaro cabang tebet, top bangeett, enaakk dan murah abizz. Yang penasaran justru bebek Suryo seputar surapati-panjaitan (jalan suryo, blok M) dan makanan khas vietnam Po24 di depan RS Pondok Indah.

Ada lagi.. Bagi-bagi inpo, ntar ditemani makan bareng.. Tenaang, selama masih support credit card akan dibayarin 😀

Iklan

2 thoughts on “11.500

  1. ehm, ada yang jalan kaki sepanjang jalan raya Kuta-Tuban sehingga hapal makanan yang dijajakan di sana.. perginya siyh semangat, pulangnya tak kuat hingga harus naik taksi

    **pernah baca di mana yaa..? 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s