1 malam 2 mall-nya..

ما جفت الدموع إلا لقسوة القلوب وما قست القلوب إلا لكثرة الذنوب- إمام علي، Imam Ali, Biharul Anwar, 70:55. Tidak kering airmata kecuali karena kerasnya hati. Tidak keras hati kecuali karena banyaknya dosa. Tuhan berkata kpd Nabi Musa as: Jangan perbanyak keinginan duniamu, nanti keras hatimu. Org yg keras hatinya akan jauh dari AKU (Al-Kafi 2:329). Mari kita lembutkan hati kita menjelang bulan Ramadhan.

Membaca ulasan di majalah Audio lifestyle tentang perangkat turntable disudut warung kopi Sumarecon mall (SMS) ditemani Americano dan alunan lagu-lagu Cranberries, turntable sebagai core yang berfungsi sebagai player dari perangkat audio high-end, dimana dari ulasan tersebut menyebutkan berharga dari yang 2 jutaan hingga mencapai 500 juta –dan orang indonesia ada yang punya yang 500 juta tersebut, ampuunnn.. pemutar doang bisa segitu, belum lagi perangkat pendukung lainnya, preamp hingga speakernya, hah bisa-bisa totalnya dapat satu Hummer atau Range Rover. Membaca ulasan tersebut, tiba-tiba jadi teringat status kang Jalal di fesbuk-nya ketika tadi buka fesbuk sebelum makan hokben di Puri –satu malam 2 mall nya, kontradiksi dengan ungkapan ‘seribu masjid satu jumlahnya, cak Nun’ , mboy-mboy 😀 –, status kang Jalal seperti yang tercatat di quote diatas.

Menjelang ramadhan ini, mungkin saat yang tepat untuk mulai mencoba menimbang-nimbang apa saja keinginan dunia yang akan mengeraskan hati, keinginan-keinginan yang hanya untuk menghias dunia, syukur-syukur bukan untuk berbangga dan menyombongkan diri –sepertinya yang ini lebih pantas dialamatkan kepada saya, huu..huu.. 😥 , belum lagi dosa-dosa yang telah mengeraskan hati.., cukupkah puasa yang sebulan itu menghapus semua dosa itu, hanya atas kemurahan-Nya semua itu dapat terampuni.

Hah, 15 hari lagi.. apakah air mata ini akan tetap kering.. 😥

Iklan

One thought on “1 malam 2 mall-nya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s