Decision

Harry S. Truman, presiden US tea yang terkenal dengan keputusannya untuk menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, atau tentang persetujuannya membentuk negara Israel, pemerataan hak kulit hitam dan putih di AS dan keputusan-keputusan kontroversial lainnya, presiden yang terkenal sangat Humble itu pernah bilang;

All my life, whenever it comes time to make a decision, I make it and forget about it.

Whenever I make a bum decision, I go out and make another one.

Saya teringat kata-kata tersebut setelah belakangan banyak pertanyaan yang berkaitan dengan my decision. Dalam hidup, saya-pun pernah mengalami seperti yang dikatakan Truman, suatu masa dimana saya merasa harus mengambil keputusan yang sangat penting dalam hidup (pernah ditulis disini) . Truman bilang ‘I make it and forget about it’ artinya bahwa pada saat itu, itu adalah keputusan yang benar dan tidak perlu disangsikan. Bagipun bagi saya, dan seperti janji, sebagai lelaki saya akan commit terhadap apa yang pernah saya ucapkan apapun rintangan dan kenyataan yang dihadapi.

Lantas bagaimana jika itu suatu keputusan yang salah. Bagi saya –dan seperti kata Truman– tidak ada keputusan yang salah, karena itu adalah keputusan yang benar saat itu, dan mungkin dengan berjalannya waktu semuanya berubah.

Menyikapi hal itu, seperti kata Truman, ‘I go out and make another one’, .. jika itu keputusan yang salah, saya akan membuat keputusan lainnya.

Itu mungkin yang menjadi pertanyaan banyak orang, kapan keputusan lainnya itu..?

Mengenai kapan, kembali ke pernyataan Truman yang pertama, whenever it comes time to make a decision, I make it

bila waktunya tiba, saya akan ambil keputusan.. keputusan lainnya itu, so ditunggu aja bila waktunya, whenever it come time to make a decision

Ocre.. 😀

2 thoughts on “Decision

  1. waah.. ada yang bilang keren, padahal dari kemaren mau ganti ga jadi-jadi gara-gara header sama font color nya ga match.

    sebenarnya foto aslinya memang keren Bun, siluet orang lagi basket, tapi di olah sedemikian rupa jadinya seolah kayak gambar bikinan komputer. tapi gara-gara ga match, yaa itu lagi cari gantinya 😀

Tinggalkan Balasan

