catatan untuk sebuah catatan..

Dari kemaren saya ingin membaca catatan perjalanan itu, tapi dari kemaren juga saya merasa bahwa saya butuh waktu, saya butuh ketenangan untuk meresapi dan mencoba hadir disetiap perjalanan dan tertulis di notes tersebut.

Dan memang, ketika pagi ini saya baca, subhanallah, sungguh indah. Saya benar-benar rindu untuk berada disana secara fisik, bukan hanya merasakan seperti sekarang. Menatap hajarul Aswad penuh rindu untuk menciumnya walau sulit diraih, terbayang tetesan air mata kerinduan bagai anak kecil menatap orang yang disayang.. batu itu hanya simbol kerinduan akan berada sedekat mungkin dengan-Nya. Ingin merasakan tawaf, mengalunkan do’a dan pujian, ukkh.. dan merasakan berlari diantara syafa dan Marwa mencari makna perjuangan sang Hajr *pencarian yang sungguh indah bun**.

Ingin sekali pengalaman rohani itu hadir, pengalaman yang menyingkirkan semua keduniawian.. hanya ada ibadah dan Dirinya dalam setiap ayunan langkah.

Tinggal bagaimana semua perasaan disana terbawa kesini, ketika kita telah jauh dari rumah, apakah kehangatan rumah-Nya itu masih bisa terbawa di keseharian, di setiap hela napas.

Terima kasih Bun telah berbagi πŸ™‚

One thought on “catatan untuk sebuah catatan..

Tinggalkan Balasan

