ekshibisionisme me

Jamaah Tarekat Al-Facebookiyah, yakni para pengguna Facebook itu eksibisionis, dan bukan narsis. Narsis itu kalau seseorang duduk sendirian dan melihat bayangan dirinya di danau. Sedangkan eksibisionis tidak sendirian. Mereka melakukannya bersama-sama.

Ungkapan itu terlontar dari seorang Goenawan Mohammad (GM) dalam acara FreSh 7,  25 Februari 2009 yang lalu, dan saya yakin semua teman yang baca posting disini pasti merupakan jamaah terekat al-facebookiyah –senang mendengar istilah itu 🙂 .

Selain jamaah terekat, istilah lain yang dipopulerkan GM adalah ekshibisionis, istilah yang biasa digunakan untuk perilaku seksual menyimpang untuk mereka yang suka ‘mempertontonkan dirinya’, istilah yang di redefinisi oleh GM untuk kecenderungan orang-orang yang secara berjamaah mempertontonkan dirinya dihadapan orang lain baik lewat status, feed dan lainnya di facebook.

Naah, untuk lebih memasyarakatkan ke eksebisionis-an ini, wordpress dalam release terbarunya memperkenalkan Twitter Widget. Mungkin masih ada yang belum kenal twitter, twitter itu jasa layanan gratis dimana setiap orang saling berkirim status singkatnya. Sebagian orang bilang twitter sebagai microblogging karena hanya bersisi kata-kata yang tidak lebih dari 140 karakter. Mirip dengan Status pada facebook, tapi twitter lebih dulu merambah mobile misal dengan update status via sms atau lewat mobile browser sehingga banyak orang yang lebih familiar dengan twitter, kecuali generasi facebook yang lagi booming sekarang. Sampai-sampai orang membuat aplikasi agar status twitter bisa otomatis ngupdate ke facebook, karena banyak orang yang cendrung nulis status di twitter dibandingharus repot-repot nge-update di fesbook. Di google sendiri disebutkan bahwa 10% dari traffic google adalah traffic orang mencari status twitter.

Naah, untuk memperbanyak link ke wordpress (WP), wordpress memperkenalkan twitter widget dimana para pengguna WP dapat menampilkan status twitter di blognya secara realtime. Sebagai warga eksebisionis yang aktif, saya tidak mau ketinggalan dan langsung mengaktifkan feature ini. Tapi karena saya termasuk orang yang dibesarkan fesbuk, saya sangat malas mengakses twitter. Untuk mengakali agar tetap bisa eksebisionis, akhirnya apa yang banyak dilakukan orang dengan mengupdate status fesbuk lewat twitter, saya justru melakukan sebaliknya, dengan menggunakan twitterfeed coba mengupdate status twitter melalui fesbuk, dan hasilnya…

Silahkan nikmati sendiri..

disebelah kanan sekarang ada Ocehan sicindai, itu adalah hasilnya. 5 status fesbuk terakhir akan nongol disana. Ck..ck..ck, semakin ekshibisionis saja 😀

Hayuk buruan migrasi ke wordpress.

wordpress.. makin asyiik aja..!

TPI mode : ON 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s