Be a better man..

How i love you…
Yes i do…

πŸ˜€

Itu hanya 2 bait lirik lagu Malibu Lee ritenour feat. Phil Perry, sesaat sebelum memasuki reffrain.. Salah satu lagu terindah dari Lee ritenour selain instument San Juan sunset, dua lagu yang selalu mengalun di iPod.

Beberapa hari yang lalu seorang teman bertanya ‘hal yang paling menarik dan tidak pernah terpuaskan..’ pertanyaan yang agak tricky tapi begitulah teman yang satu ini kalau bertanya, slalu dalam dan perlu pemikiran panjang untuk menyelami apa yang ada dibalik pertanyaan itu.

Saya menjawab ‘semua hal yang baik’..
Jawaban mengambang yang bisa mengimbangi pertanyaan itu. ‘maksudnya..?’ kata teman itu mengejar jawaban yang lebih detil.

‘yaa saya dari dulu tertarik terhadap semua yang baik.. Adab yang baik, perkataan yang baik, kultur yang baik, dan tentu orang-orang yang baik’..

Diwajah teman tersebut terlihat masih menyisakan tanda tanya sehingga saya coba menjawab sebelum ditanya..

‘Sebagai contoh, dulu ketika masih di Bandung, saya alhamdulillah dipertemukan dengan teman-teman yang baik. Teman-teman yang istilah orang minang nya ‘sabaun’.. , teman-teman dari Bukittinggi yang mempunyai ketertarikan yang sama terhadap budaya minang, menggali nilai positif yang terdapat dari budaya kampung halaman tersebut. Kita sama-sama menyimpan keinginan untuk menampilkan minang yang indah, adat istiadat, saling menghargai, tenggang rasa, bertutur kata yang baik dan santun, budaya-budaya minang yang positif lainnya. Kita juga menghindari semua yang negatif, arogansi ‘kepadangan’, budaya cemooh, kata-kata kasar dan ucapan yang tidak bermanfaat’.

‘Alhamdulillah juga, dari 3 kantor yang saya sempat bekerja, saya bertemu rekan kantor yang baik. Mereka memberi inspirasi, dan saya banyak belajar. Orang-orang alim, teman-teman yang berpegang teguh pada prinsip, dan rekan kantor yang bersahaja.

‘Daerah yang saya kunjungi juga mengajarkan banyak hal. Kehalusan tutur kata orang sunda, kelembutan dan sopan santun teman-teman yang berasal dari jawa, ke-fair-an orang medan, dan ke-egaliter-an orang padang semua adalah nilai-nilai baik yang tidak pernah habis untuk di explore’.

Makanya, setiap ditanya, apa yang tidak pernah puas dicari dalam hidup ini, tiada lain adalah nilai-nilai kebaikan, mengetahui dan coba mengamalkan. Dan tolong ingatkan jika saya menyimpang, khilaf hingga terjerumus ke pikiran dan perbuatan jahat, sungguh karena diri ini masih jauh dari kategori baik, masih perlu banyak belajar, belajar menggali kebaikan, untuk lebih baik..

Hayuk berjamaah, menggali nilai-nilai kebaikan, mencari kebajikan.. πŸ˜€

Iklan

One thought on “Be a better man..

  1. Fastabiqul khairaat… Maka berlomba-lombalah kamu dalam berbuat kebaikan… Imamnya siapa niy.. πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s