kuliner lagi..

Molniiing..

Membuka pagi dengan lagu Pilihanku – Maliq & D’essensial setelah 2 hari ngubek-ngubek BSD – Bintaro – Jakarta, ngapain lagi kalau ga cari makanan yang enak-enak. Berawal dari sabtu sore, karena ada yang janji mau traktir. Target pertama adalah pecel madiun BSD, penasaran aja karena banyak yang bilang enak. Mengikuti petunjuk yang ada di detikfood, start dari rumah jam 4.30 sore menuju arah pintu tol BSD, kali ini si greyco tinggal dan bawa adik kecil si jazzy, berhubung supirpun lagi ketagihan bawa metic, maklum simple dan enak dibawa manuver ditengah kepadatan arus kendaraan di jalan raya Serpong, apalagi sabtu sore. Melaju dengan kecepatan, ketika mendekati pintu keluar tol BSD mata mulai mencari-cari lokasi yang digambarkan di detikfood tersebut, ternyata tidak segampang yang dibayangkan, dan tidak ketemu.. upss.. Berbalik arah, coba mencari ke pintu tol yang satunya lagi yang kearah Puspitek, masih tetap saja  tidak ditemukan. Ketika melaju menuju puspitek, di dekat Ocean Park sempat melihat ada DCOZ, tempat makan mumer. Setelah gagal menemukan Pecel madiun, akhirnya diputuskan untuk makan di DCOZ aja, coba parkir dan berjalan kaki menuju DCOZ, dan upss… masih belum buka. Halah, saya baru ingat kalau DCOZ itu buka di jam-jam tertentu, kalau ga salah 12-3 sore, trus berlanjut jam 6-22 malam, kalau ga salah 🙂 .

Memang tidak ditakdirkan untuk makan sore itu, akhirnya kembali pulang karena waktu magrib telah mulai menjelang. Sehabis magrib, diputuskan untuk cari minuman di Oh la la bintaro yang berada di samping driving golf nya Bintaro, Oh la la dengan lokasi dan view terbaik dibanding dengan Oh la la di tempat lain. Berada di pojok, dengan kursi dan meja kayu berjejer sementara kita disamping arus kendaraan melaju lambat setelah keluar dari Tol bintaro.

Berhubung hari minggu ada jatah lembur di kantor dan kebetulan sang empu pemilik jazzy ada rencana mau ke masjid sunda kelapa, akhirnya malam itu diputuskan berangkat bareng dengan satu mobil, dan lagi-lagi jazzy jadi pilihan, karena saya cuma akan di drop di kantor dan si empu akan berlanjut ke Sunda Kelapa. Meski begitu, tetap target pagi adalah cari makanan, dan apalagi kalau ga Lontong sayur padang Benhil. Berangkat jam 7.30 pagi, tetap dibelakang kemudi, mencoba menakhlukkan tol Merak – Kebun Jeruk dengan si Jazzy. Lumayan, lumayan mendebarkan bagi seorang driver baru, apalagi bukan bawa mobil sendiri. Si jazzy dengan smooth melahap tol, tanpa terasa bisa menyentuh speed 120 km/jam. Ga mau memaksakan lebih karena sang driver masih takut ada apa-apa. Ketika semalam menuntun si greyco ke garasi rumah, kepikiran kalau bawa si greyco lebih smooth lagi kalau di tol, harus diakui itu meski agak tuir, tapi si aki itu dengan body yang lebih padat dan rendah, sangat enak buat melahap tol, sorry yaa 😉 .

Ternyata tetap butuh satu jam untuk mencapai Benhil. Seperti biasa, makan longsay si uni, trus ketemu teman-teman lama yang istrinya janjian mau ke sunda kelapa. Setelah makan, kembali siang janjian buat makan soto Mangkuto Pintu Air – Pasar baru, akh makan lagi-makan lagi. Tapi ga papa, maklum si empu pemilik jazzy selama ini kurang mengexplore makanan yang enak-enak jadi sedikit-sedikit harus dibawa buat wisata kuliner, biar aga gemukan juga 😉

Sore, sampai di rumah, setelah istirahat, coba mandiin si Jazzy setelah diguyur hujan ketika pulang. Lapar setelah mendiin si jazzy akhirnya kembali nyari cemilan buat sekedar mengganjal perut. Yang teringat dan gampang di jangkau adalah mendoan pa’ wit yang berada ga jauh dari komplek. Tau kalau ada mendoan enak di sekitar komplek dari teman yang orang purwokerto, tempat asalnya mendoan. Udaah, langsung meluncur ke pa’ wit. Mesan, tadinya pengen 6, tapi pas liat ukurannya, ternyata segede bagong, udah akhirnya mesan 4. Sampai di rumah, coba dimakan, hmmm yammie, memang uenaaak, sayang yang dikasih adalah saus kacang, bukan yang pedes. Meski begitu, saya cuma sempat melahap satu dan kenyang. Malam ketika nonton masih kuat lanjutin 1/2 lagi, sementara boss nya jazzy cuma sanggup melahap 1, itupun dipaksakan habis. Huuh, makan-makan-dan-makan trus.. 🙂

Dah akh, udah jam 6, siap-siap buat manggang roti dan berangkat kerja. Minggu depan siap-siap wisata kuliner lagi, targetnya… hmm dalam ntar dipikirin 😀

Iklan

2 thoughts on “kuliner lagi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s