Ketika tubuh yang bicara

Lagi menatap sebuah drama kehidupan.. live, tanpa suara..

Ketika lagi melamun melihat ke jalan, menyusun ide apa yang akan diangkat di posting kali ini, tanpa sengaja saya mengamati ekspresi ce yang duduk persis dipinggir kaca didepan saya sementara jalanan dibalik kaca.

Sang ce sedang duduk dan mengobrol dengan sengit dengan seorang co berbaju salah satu stasiun tivi yang berkantor dekat Puri. Tadi ketika ce itu lewat, tidak ada yang menarik mata untuk memperhatikannya. Tapi ketika barusan mengamati jalan, justru daya tariknya menarik saya untuk mengamati, bukan dalam konotasi ‘yang lain’ tapi lebih kepada ekspresi. Cara dia berbicara, ekspresi wajah, gerakan tangan disertai sedikit gerakan badan sungguh menarik. Dengan telinga tersumbat earphone justru saya merasa nyaman mengamati pembicaraan mereka, karena saya tidak menguping apa yang lagi diomongin, tapi marasa seperti menatap suatu set dialog dalam drama tanpa suara.

Kadang memandang dari sudut berbeda, seperti contoh diatas.. menyimak pembicaraan bukan dari kata-kata yang diucapkan tapi dari cara dan ekspresi penyampaian, menjadi menarik. Sama seperti suatu karya foto, salah satu yang menyebabkan suatu karya foto menarik adalah ketika foto tersebut diambil dari view yang tidak biasa, suatu moment biasa dari angle yang tidak biasa.

Disudut sana, 3 wanita ‘masih dengan kostum stasiun tivi yang sama’ sedang asik mengobrol. Kostumnya menyebabkan mereka menarik untuk diperhatikan. Akh, pandangan ini masih sulit dialihkan dari wanita yang duduk persis dihadapan, bahasa tubuhnya sungguh indah, menambah deretan mereka yang saya kagumi.

Selalu ada sisi-sisi menarik dari seseorang yang kadang baru terlihat ketika melihat dari sudut pandang yang berbeda. Maha Besar Allah atas karya terbaik-Nya yang bernama manusia.

Iklan

2 thoughts on “Ketika tubuh yang bicara

  1. mana ekspresinya??? hehehe.. tp memang benar t’kdg bahasa tubuh t’kdg tdk dpt diwakili dgn kata-kata, begitu full n deep sometimes..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s