Coklat panas

Menikmati coklat panas pemberian seorang teman dari chocolate vactory –kayak film aja πŸ™‚ –, nyam..nyam.. Benar-benar-benar.. -benarnya 3 kali- enaaak.., thank q πŸ™‚ .

Mendengar cerita teman itu bagaimana seluk-beluk pengolahan coklat, coklat berkualitas baik, warning tentang coklat berkualitas jelek **hati-hati beli donat murahan, saya baru tau ternyata mises murah itu terbuat dari salah satu bagian dari coklat yang harusnya di buang –biasanya dijadikan untuk bahan pakan ternak– tapi bagi sebagian perusahaan justru tetap diolah menjadi coklat bermutu rendah, makanya hati2 beli coklat atau mises murah**.
Saya selalu exciting sama mereka yang mengerti detail dan bisa menerangkannya, termasuk teman yang satu ini –tolong yaa jangan ge-er πŸ™‚ –, semua itu jadi mengingatkan saya pada film-film yang berkisah tentang orang-orang yang menguasai satu hal sampai ke detilnya, seperti Sideway yang berkisah tentang penikmat wine yang berkeliling negara bagian untuk menikmati rasa wine di setiap perkebunan anggur yang ia temui. Atau film adaptation yang mengacu pada filosofi orchid -anggrek-, atau film chocolate yang juga berkisah tentang pengolah coklat.

Yaah, rasanya enak banget berada di sekitar orang-orang yang punya perhatian lebih sama satu hal, dan dia mengerti detil. Saya jadi teringat teman lama, adik kelas tepatnya yang kuliah di kedokteran gigi. Satu cirinya adalah dia ketika ketemu orang dia sangat suka mengamati gigi orang yang ditemui. Gara-gara dia juga saya jadi ketularan suka ngamatin dan tertarik sama mereka yang punya gigi bagus.. Dari itu berkembang suka ngamati sisi menarik dari seseorang –yang spesifik– kadang tertarik sama hidungnya, matanya yang indah.. Sampai-sampai suka mratiin kalau seseorang itu menarik dilihat dari sisi kanan atau kiri.. Filosofinya, tidak semua orang sempurna, tapi ambil sisi terindah darinya dan selalu melihat dari sisi itu **lebih baik mencari sisi baik daripada mengorek sisi jeleknya khan..**

Dah akh, waktu udah menunjukkan pukul 2.08 dini hari.. Ga bisa tidur gara-gara udah pulas tidur dari jam 8-10 tadi, setelah seharian dari jam 5.30 pagi sampai jam 6 sore di kantor. Ee yaa, tadi sempat dimimpi ketemu jennifer love hewwit.. Di mimpi akrab banged dan wajahnya femiliar.. Ketika terbangun, akh teringat itu jennifer love hewwit.. Langsung tersenyum.. Halah, dasar pemimpi…

have nice sleep semua.. Saya nyusul.. πŸ™‚

Iklan

4 thoughts on “Coklat panas

  1. Bagi2 doonk coklatnya…. saya juga tau dikit ttg coklat.. hehehe…
    Apakah sudah tahu beda taste profile coklat yang dibuat dari African cocoa bean dan Indonesian cocoa bean..?? πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s