Little Sushi

Udah lama ga ke Sensi, tiba-tiba kemaren diajak rekanan kantor untuk makan siang disana setelah acara persentasi mereka. Pilihan tempat makan adalah Sushi Tei.. tempat makan favorit .. (tit.. sensor πŸ™‚ ). Ketika datang tempat makan telah penuh banget, private room atau dipinggir meja berputar, semuanya penuh orang. Kebetulan rekanan ini telah booking satu room untuk 8 orang, jadi kita tidak perlu antri untuk mendapatkan seat disana.

Suasana makan, biasa business talk yang dibumbui cerita-cerita ringan, sekedar mengakrabkan. Makanan sendiri, hmm kebetulan salah satu dari rekanan ini adalah keturunan jepang, jadi pesanannya yummi banget… Saya cuma teringat ketika pelayannya membacakan daftar pesanan, karena terlalu jepun, ga satupun saya tau yang dibacain itu bentuk makannya apa saja. Apalagi saya mendiri dari dulu memang susah banget menghapal nama-nama makanan jepang. Perlu seorang teman yang hobby makanan jepang buat meng-guide biar tau.

Karena udah lama ga makan disana, terasa makananya enaak banget, semua sea food mentah saya libas. Baby gurita, salah satu favorit saya kemaren. Ada juga daging mentah yang diiris dengan ketebalan sekitar 5 mili, ga tau diolahnya seperti apa, dagingnya berwarna lebih muda, tapi rasanya.. yey..’ndak nampak mintuo lalu’ istilah orang minang yang artinya ga nyadar kalau mertua lewat, saking nikmatnya makan πŸ˜€ . Belum lagi dragon roll **tadinya saya kira dragon ball, bodoo πŸ™‚ **.. hmmm jangan lagi deh, jangan diajak lagi.. takut ketagihan πŸ˜€

Terlepas dari semua itu, satu yang jadi perhatian saya yang juga ternyata jadi perhatian teman kantor yang bareng ikutan diacara kemaren adalah ‘ada krisis ga siy’.. semua orang kok sepertinya asik ketawa, ngobrol sambil makan makanan yang secaraΒ  harga tau sendiri, tidak murah.. tapi melihat rame nya orang makan disana, termasuk restoran sebelahnya ketika saya keluar.. sepertinya pertanyaan diatas perlu dikedepankan. Apa memang Indonesia belum terimbas krisis, atau hedonisme kita yang tidak bisa dihilangkan.

Dah akh… mandi

molning everybody..molning… tit **sensor lagi** πŸ˜€

Iklan

4 thoughts on “Little Sushi

  1. sushi..?? bukannya aneh daging mentah kok dimakan.. pake nasi ketan pula..
    ketan itu seharusnya sama sarikaya, pisang goreng atau durian..

    **kikikkkiikk.. bukittinggi sebenarnya ngacai minta ditraktir**
    πŸ˜€ , πŸ˜€ , πŸ˜€

  2. pertanyaan bundo terjawab di posting terakhir, kenapa daging mentah dimakan.

    Tapi dibandingkan ketan-durian dengan sushi, tentu ketan makan bareng durian jauh lebih enaak..

    tenang bun, minggu depan saya akan duduk didepan jam gadang buat melahap semua itu, lagi musim duren kah? πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s