Sorry for…

Minta maaf..

Iseng aja nanya ke Om google perihal apakah islam mengatur segala hal tentang minta maaf dan saling bermaafan, ternyata susah mencari jawaban. Takut ajaa.. kalau keseringan minta maaf jangan-jangan tidak boleh, bukankah islam melarang segala sesuatu yang berlebihan, sampai-sampai ibadah yang berlebihan pun dilarang. Selama ada dasarnya kerjakan, tapi ketika tidak ada, jangan diada-adakan..


Kembali kepada minta maaf..

cuma ketemu satu yang mendekati..

(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.  (QS 3:134)

Keingatan hal ini gara-gara belakangan keseringan minta maaf, takut lama-lama kayak mpo’ minah di bajaj bajuri 😀 . Kadang minta maaf pada hal yang saya sendiri ga tau, apa benar saya melakukan seperti yang dituduhkan. Tapi ambil positif aja, namanya manusia tidak luput dari khilaf, atau bisa juga mengutarakan sesuatu ternyata ditafsirkan berbeda.. meski demikian, ga ada salahnya minta maaf, semoga dibukakan pintu maafnya **moga kelak diberi kesempatan untuk ditunjukkan dibagian mana saya bersalahnya** 🙂 , yaa mungkin benar saya terlalu sombong, terlalu riya, terlalu ego sentis, seolah-olah saya pusat segala kebenaran sehingga menutup hati ini menyadari akan kesalahan yang dibuat.. yaa Allah ampuni dan hilangkan segala hal itu, sekali lagi, maaf kalau ada yang terkena impact gara-gara sifat jelek saya itu.. dan lagi, bantu saya menunjukkan dan mengingatkan dibagian mana segala sifat itu muncul, yah..yah 😀 .

Akh.. tetap tulisan ini belum bisa mengusir segala kesedihan dari kemaren, gara-gara ketakutan telah bertumpuk-tumpuk kesalahan yang saya lakukan terhadap orang lain yang tidak saya ketahui..

**judul diatas mengingatkan saya akan lagu Hurt -nya Christina Aguilera**

sorry for blaming you

for everything I Just couldn’t do

And I hurt my self by hurting you

5 thoughts on “Sorry for…

  1. meminta maaf adalah cara agar kita menjadi nol kembali..
    agar kita ringan melangkah kedepan.. bukannya mundur

    tapi yang paling penting adalah.., memaafkan diri kita sendiri 😀

Tinggalkan Balasan

