Kultum

Kemaren sore saya kedatangan tamu istimewa, seorang teman yang udah beberapa bulan tidak ketemu sejak dia pindah rumah dimana kita dulu bertetangga jauh ketika saya masih di kontrakan di bilangan jakarta barat.. tapi memang udah jalannya, ketika saya pindah rumah, ternyata lagi-lagi kita tetanggaan jauh. Ketika kemaren siang dia nelpon, mau mampir ke rumah.. uuu saya sangat welcome. Dan ketika sore dia akhirnya mampir, datang kerumah ketika saya masih diluar, ngobrol ditemani kedua ortu. Meski baru ketemu, ketika saya kemudian datang terlihat mereka (ortu dan sang teman) telah ngobrol sangat akrab, seolah telah lama kenal.

Yaah, teman ini telah menjadi role model bagi saya, contoh yang slalu bikin saya iri akan keramahannya, kesederhanaannya, dan keikhlasannya dalam berteman. Mendengar tutur katanya ketika berbicara bikin saya iri, bagaimana dia tampil apa adanya, dan tidak pernah meninggi. Beda sekali dengan saya yang diantara kata yang terucap, masih banyak terselip riya, ungkapan yang kadang ingin menyombongkan sesuatu.. saya sangat benci sisi saya yang ini, karena menyombongkan sebenarnya wujud ketidak mampuan, ketika saya sebelumnya tidak sanggup mendapatkan A, dan ketika dapat.. saya menyombongkannya, padahal bagi sebagian orang, A mungkin tidak ada apa-apanya. Begitu juga mungkin dengan riya, bagi yang ga biasa bersedekah, ketika bersedekah 1000 perak, merasa telah naik derajatnya disisi Allah, dan untuk itu perlu ditunjukkan ke orang-orang, astagfirullah..!

Seperti pernah saya tuliskan disini, saya merasa dikelilingi oleh banyak sekali teman-teman baik, termasuk teman yang tadi.. termasuk teman-teman di blog, dan membuat saya merasa kecil dihadapan mereka. Berusaha menjadikan mereka semua panutan, belajar menjadi iklas seperti mereka, belajar menjadi sederhana, belajar bertutur kata, dan belajar menjadi besar seperti mereka tanpa mengecilkan orang lain. Yaah, masih banyak belajar, umur ternyata tidak bisa dijadikan parameter seseorang menjadi lebih bijak šŸ˜€

molning everyone..

demikian kultum hari ini šŸ˜€

Iklan

3 thoughts on “Kultum

  1. besok saya mau pindah ke bintaro aja ah..
    biar bisa memata-matai pertemuan Rindu dan sicindai..

    aarrggghhhh…. sirik..!!!
    šŸ˜€ , šŸ˜€ , šŸ˜€ , šŸ˜€ , šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s