Gempa jiwa

Jarang-jarang tubuh ini merengek minta dimandiin sebelum tidur. Tapi barusan seluruh tubuh meminta untuk dimandiin. Kebayang segarnya tubuh yang seharian diperas dan rasa capek yang mengelayut ketika pulang barusan. Bekerja sampai setengah sebelas malam, benar-benar bekerja. Tapi berhubung tempat menginap persis disebelah kantor, tidak begitu kerasa bahwa waktu telah sebegitu larutnya.

Ketika shalat barusan sehabis mandi, kepikiran sepertinya hari-hari belakangan Allah benar-benar menguji diri ini. Setelah bulan lalu mengalami permasalahan yang cukup menguras pikiran, awal bulan ini langsung disambut permasalahan baru, di kantor.. yang benar-benar menguras semua tenaga dan fikiran. Sampai-sampai saya bisa melupakan sejenak masalah yang lalu tertutupi dengan masalah yang baru.

Tadi kepikiran, apa dibalik semua ini.
Ada beberapa clue, tapi belum bisa menyimpulkan mana diantara clue tersebut yang bisa menjadi jawaban atas semua ini. Masalah ini seperti gempa bumi, telah diprediksi bahwa akan terjadi, tapi tidak tau kapan, dan seberapa kerusakan yang ditimbulkannya. Dan ternyata, ketika benar-benar terjadi, dampaknya sangat terasa, sangat mengguncang sendi kehidupan.. dan sampai sekarang gempa-gempa kecil itu masih terjadi dan tidak tahu kapan akan berakhir, itu jadi pertanyaan besar.

Kembali lagi, apa dibalik semua ini.
Beberapa perubahan kearah positif kini sedang berlangsung, berbagai koreksi atas kesalahan selama ini coba untuk diperbaiki. Berusaha tidak menyalahkan ‘alam’ dan ‘lingkungan sekitar’ adalah cara terbijak. Lebih dekat kepadanya, dan hanya diri-Nya tempat menyandarkan semua ini, itu hal yang paling positif, hikmah dari semua ini.

Tinggal satu do’a, semoga semuanya cepat berakhir dengan predikat summa cum laude dihadapan-Nya. Semoga awan gelap ini segera berganti dengan cerah matahari dan pelangi yang menyinari diri dan memberi warna pada kehidupanan ini.

Yuk.. mari..!
Bobo’.. 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s