Sensasi plong..

Mulai dari mana yaa..

Agak repot ketika kepala lagi ga stabil seperti sekarang, ga bisa ngumpulin satu ide untuk di tulis. Kadang pikiran melayang ke satu hal, kemudian tiba-tiba di break oleh hal yang lain.. tapi yang nge-break nya itu-itu juga siy.. (pasti pada bingung kecuali satu orang.. 😀 )

Sebenarnya saya pengen cerita satu hal saja, tentang berbuat baik.

Ketika tadi dalam perjalanan shalat magrib, otak biasaaa, masih full oleh beberapa hal.. tiba-tiba di jalan berpapasan dengan tetangga, sambil menyapa saya memberikan satu senyum.

Tiba-tiba, fluusss… pikiran yang tadi ngeganjal dikepala seperti disiram dengan suatu yang menyejukkan. Saya kembali bisa tersenyum. Dan kembali satu sapaan ketika memarkir motor di masjid terhadap seorang bapak yang sering ketemu shalat bareng, sapaan itu kembali menambah siraman kesejukan di kepala.

Saya kemudian berpikir, maha besar Allah, hanya satu senyuman atau satu sapaan bisa menghapus begitu banyak beban di fikiran. Suatu yang iklas, walau cuma senyumanan ternyata dibalas dengan suatu yang besar oleh-Nya. Kejadian dan perasaan seperti ini sebenarny sering saya alami, memberi jalan bagi orang lain ketika bermotor kadang bikin saya tersenyum dan melegakan hati, atau berhasil membantu mereka di ujung telpon sana menyelasaikan masalahnya di kantor, memberikan keceriaan tersendiri dalam diri ini.

Tidak ada pamrih apapun pada setiap perbuatan itu, maklum semuanya hanya hal-hal kecil, tapi mungkin keiklasan itu yang dibalas dengan sesuatu yang tidak ternilai di dunia ini, yaitu ketenangan hati dan kelapangan pikiran,  alhamdulillah.

Keinginan untuk selalu berbuat baik kepada sesama adalah hal yang selalu saya inginkan dalam hidup. Tapi ada satu kelemahan dari diri ini yang menyebabkan tidak semuanya dapat terjuwud. Makanya besar harapan kepada orang-orang sekitar, atau mungkin ‘teman hidup’ nantinya agar menjadi perpanjangan tangan untuk melakukan kebaikan yang tidak bisa saya lakukan sendiri.. semoga dikabulkan, amin 😀

Silahkan mencoba, perbanyaklah berbuat baik insyallah akan membawa hati dan fikiran menjadi tenang.. sensasi plong tidak cuma bisa didapatkan dengan minum Sprite 🙂 .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s