Kuncen

Satu lagi..

Kotak rahasia harus saya siapkan untuk kemudian dikunci rapat.

Yaah.. lagi..

Setiap orang punya beberapa yang bersifat private atau apapun bentuknya yang kadang tidak untuk di expose dan diketahui oleh orang lain. Beberapa rahasia mereka tersebut justru mampir dalam kehidupan saya, ada yang langsung berhubungan dengan kehidupan pribadi dan lebih banyak justru tidak ada hubungan dengan saya sama sekali, tapi saya mengetahui atau malah diberi tahu langsung oleh yang bersangkutan.

Dalam hal itu, saya membayangkan diri saya seperti juru kunci, yang dipercaya memegang kunci kotak rahasia mereka. Terkadang berat memikul semua kotak rahasia tersebut, ada rasa ingin berbagi beban dengan cara berbagi cerita ke lainnya. Tapi itu justru bisa berdampak buruk, khususnya bagi mereka yang secara sengaja atau tidak telah menitipkan ke saya. Akhirnya semuanya dipikul sendiri, dikunci rapat..

Biarlah, semuanya berhenti di diri saya, tidak ada yang perlu tau apa yang melatarbelakangi semuanya, better or worse, semuanya cukup melihat ke saya. Yaa itung-itung resiko menjadi kuncen..

**satulagitulisangajelas** 😀

2 thoughts on “Kuncen

  1. menurut saya, bukan lagi “rahasia” jika hal tsb dibagi pada orang lain.

    sebuah rahasia yang dititipkan, sebenarnya tak lain dari ketidakmampuan seseorang untuk menyimpannya sendiri; atau mungkin juga berharap menjadi rahasia umum. Entahlah…

    rahasia hanyalah urusan kita dengan Yang Di Atas. Hanya Dia yang tahu apa yang kita rasakan atau yang kita pikirkan, dan hanya Dia-lah yang mengetahui yang terbaik bagi kita.

    *maap, rada ngelantur* 😀

  2. saya nulisnya lebih ngelatur lagi mbak 😀

    Di satu sisi kadang ada rasa senang jadi seorang yang dipercaya memegang suatu amanah yang namanya rahasia, tapi kadang bikin tersiksa juga dan ingin ditumpahkan ke yang lain, taapi gimanaaaa.. amanah 🙂

Tinggalkan Balasan

