Mari membaca..

Seorang teman menulis di status YM nya:

cuit..cuit.. bukunya sudah ada

Sepertinya si teman baru mesan buku dan skarang buku yang di pesan sudah diterima.

Ekspresi teman itu yang bikin iri, kok saya ga bisa memiliki ekspresi sebahagia itu ketika menerima sebuah buku. Kenapa diri ini makin jauh dari yang namanya baca buku. Apa gara-gara udah mual karena melimpahnya bacaan di internet sehingga buku tidak lagi menarik. Jangankan buku, majalah aja yang cuma sebulan sekali telah berbulan-bulan tidak tersentuh. Cuma baca sekilas, liat gambar dan udah, menumpuk di samping tempat tidur, dengan harapan bisa jadi bacaan sebelum tidur, walau tidak pernah kesampaian.

Masih di mejalah yang sama, tadi saya sempat baca sekilas tentang profile seorang petinggi Sony-Erricson Indonesia yang kemana-mana selalu baca buku. kalau dilihat, apa yang kurang dari seorang profesional seperti dia, akses informasi dan internet pasti bukan halangan, tapi tetap yang namanya hobi baca buku tidak pernah ditinggalkannya. Beberapa waktu yang lalu saya kembali memutar DVD film Family Stone yang diperankan Diane Keaton. Satu yang menarik bagi saya dari film itu bagaimana Diane Keaton dan suaminya selalu memegang buku diberbagai kesempatan. Bagaimana buku telah benar-benar menyatu dengan kehidupan orang-orang disana, seperti halnya kebiasaan minum susu. Tidak aneh jika tabloid Cek n Ricek baru menampilkan kisah 10 selebriti terkaya, dan ternyata ditempati oleh JK Rawling, bagaimana seorang bisa sekaya itu hanya dari hasil penjualan bukunya. Kebayang konsumsi buku di belahan bumi sana.

Satu yang jadi pertanyaan, kejenuhan ini apa memang karena males aja, atau memang otak saya yang kapasitasnya terbatas sehingga tidak dapat menampung informasi terlalu banyak. Akh, sepertinya harus minum susu yang bagus untuk kecerdasan, halah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s