Need it or want it..

what a girl wants..

what a girl needs..


Obrolan dengan Etek (panggilan untuk adik ayah) kemaren sore mengingatkan saya akan lirik dari lagu What girl Want nya Christina Aguilera ketika masih kinyis-kinyis dulu. Sebelumnya saya ga pernah ngeh tentang makna need dan want, baru ketika sang Etek ngomong tentang keinginan dan kebutuhan saya interest sama dua kata tersebut.

Awalnya sang etek nyoroti tentang seorang sepupu yang kadang berbelanja akan suatu hal yang tidak dibutuhkan,  lebih kepada iming-iming diskon, padahal yang dibeli telah dimiliki juga sebelumnya. Sang Etek bilang bagaimana sekarang ‘orang’ memutuskan untuk membeli sesuatu cendrung karena keinginan bukan kebutuhan. Hal itu menjadikan uang yang didapat dengan keringat dan do’a bukan menjadi nikmat tapi menimbulkan laknat karena mubazir, membelanjakan pada sesuatu yang tidak dibutuhkan, hanya mengikuti nafsu dengan iming-iming diskonlah, model lah, dan banyak iming-iming marketing lainnya, padahal masih banyak yang lebih bermanfaat daripada sekedar dibelanjakan, disana timbul laknat.

Need : require (something) because it is essential or very important

Want : have a desire to possess or do (something)

Mungkin itu yang membedakan kita dengan orang tua jaman mereka dulu, keterbatasan uang menyebabkan mereka membelanjakan uang dengan lebih bijak sehingga terasa lebih bermanfaat. Sementara bagi sebagian kita saat ini, melimpahnya uang menyebabkan kita menggunakan banyak kepada hal-hal yang kadang mubazir demi yang namanya mode dan gaya hidup, malah tidak jarang digunakan untuk hal-hal yang menjauhkan dari Dirinya. Suatu yang awalnya rahmat menjadi laknat..

Astagfirullah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s