Geleng-geleng..

Ada yang lucu belakangan ini..

Terus terang sekarang pikiran ini lagi kusut. Ada sesuatu yang mengganggu sehingga menyebabkan sesuatu yang tersusun rapi di otak tiba-tiba berantakan. Walau udah ketemu ujung kekusutan, tapi belum bisa mengurai dengan baik. Naah yang bikin lucu itu adalah kesulitan mengurai bukan karena diri sendiri tapi karena mamikirkan orang lain.

Fuuh, ini pelajaran berharga, begini rasanya menjadi makhluk sosial karena ketika mengambil satu keputusan, itu tidak cuma memikirkan bahwa solusi itu terbaik bagi diri sendiri, tapi juga terbaik untuk orang lain. Sebenarnya masalahnya simple sehingga kekusutan diatas sangat mudah diurai kalau cuma memikirkan diri sendiri. Masalahnya benang kekusutan itu juga menyangkut ke orang lain sehingga saya kudu mengurai dengan berhati-hati, jangan ada yang tersakiti, apalagi sampai memutuskan. Keterkaitan yang seharusnya dipererat bukan diputuskan.

Haah, begitulah.. yaa ujung-ujungnya tetap mohon petunjuk sama Yang Diatas moga dipilihkan jalan terbaik, terbaik untuk semuanya. Yang Diatas mungkin udah geleng-geleng, ini orang slaluuu… kalau mentok baru ngadap, tapi disitu kebesaran-Nya, tidak pernah cape dan bosen walau sering dipunggungi kalau lagi senang. tapi ga apa-apa lah, toh lebih baik begitu, tetap ber-husnuzhan pada-Nya bahwa Dirinya akan tetap memberikan yang terbaik kepada hamba-Nya meski hamba-Nya ini sering berpaling.. astagfirullah..

Iklan

2 thoughts on “Geleng-geleng..

  1. Memang terlalu banyak godaan yang membuat kita berpaling dari-Nya. Semoga kita dapat selalu kembali dan kembali lagi ke jalan-Nya. Salam kenal.

  2. biasanya kusut itu cuma penilaian kita karena perbedaan antara yang terjadi dan yang diinginkan. Untuk menguraikan kekusutan memang perlu usaha, juga perlu “ruang” agar kita dapat leluasa melakukannya. Dan “ruang” bisa menjadi sangat luas bila kita berpikir jernih dan berserah diri kepada-Nya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s