New wave.. ^^

Mengamati tulisan saya belakangan, terasa ada yang berubah.

Yaap, anda benar.. memang ada yang berubah. Sudah lama saya tidak menulis hal-hal yang serius. Semua itu tidak lebih karena ada sedikit perubahan, baik disisi waktu menulis, pemikiran dan suasana hati.

Pertama, waktu menulis…

rata-rata saya nulis blog kayak saat blog ini ditulis, ketika waktu udah menunjukkan pukul 11.06 PM. Bukan waktu yang masih siang bukan… (bukaaann..!, ada yang menjawab diujung sana šŸ˜€ ). Di jam-jam seperti sekarang ini kepala biasanya udah ga waras, ga bisa berpikir jernih, berada dalam suasana pengen tidur tapi males rebahan, buka internet ga jelas mau nulis apa.. dan hasilnya yaaa posting-posting ngaco.. huuh šŸ˜€


Kedua, pemikiran

Ada kecendrungan saya lebih berhati-hati dalam menyampaikan ide. Ada rasa takut kalau ternyata apa yang jadi keyakinan dan tertuang dalam tulisan tersebut ternyata cuma ide kosong dan berbalik dihari mendatang. Ada ketakutan saya cuma omdo. Saya benar-benar menyaring apa yang ingin diungkapkan, akibatnya semuanya kesaring sehingga ga ada satupun yang lolos menjadi suatu tulisan.. too bad

ketiga, suasana hati

Dulu, dalam kesendirian.. (halah, kayak lagu ajah šŸ™‚ ), saya suka mikirin macem-macem. Kesendirian menghasilkan suatu perenungan yang kadang menenangkan, religius, kadang penuh amarah, melow dan berbagai suasana hati lain yang tergambar dalam tulisan. Sekarang, ga tau..Ā  istilahnya lagi ‘focus‘ akan sesuatu yang ternyata membuat hati lebih tentram. Tidur tanpa ada satupun yang nyangkut dikepala.. terasa enaakk.. sehingga tidak ada lagi yang mengganggu tidur, tidak ada lagi pemikiran-pemikiran yang memaksa diri untuk bangun kembali dan menuangkan dalam bentuk tulisan.

Meski demikian, saya sebenarnya tidak ada beda dengan sicindai yang dulu, seorang yang suka review diri sendiri ketika menjelang tidur seperti sekarang ini. Dalam kesendirian seperti malam ini (abis, ada yang tidur duluan.. kecapean.. šŸ˜‰ ), saya berpikir bahwa memang segala sesuatu itu ada masa dan fase-nya, dan sekarang saya sedang berada dalam salah satu fase, fase yang insyaallah akan mengubah jalan hidup kedepan. Kalau dianalogikan, fase tersebut seperti saat mengaduk air, pasti sementara akan menimbulkan riak gelombang, tapi lama-lamaan gelombang itu akan diam dan mengikuti irama yang sesuai dengan lingkungan sekelilingnya. Sekarang saya masih dalam masa bergelombang, dan insyaallah pelan-pelan akan menemukan ritme yang pas yang bisa seirama dengan suasana sekitar.

Jadi jangan bosan mampir yaa.. amati masa-masa metamorfosa ini šŸ˜€

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s