Tuhan kok diatur

Kali ini saya pengen share aja, suatu pengalaman pribadi, jadi bukan suatu yang absolute, suatu yang benar-benar diatur berdasarkan hukum agama. Alkisah, halah.. dulu saya pernah punya keinginan, saking pengennya dapatin keinginan tersebut, selalu saya bawa dalam setiap do’a, tidak hanya ketika sujud dan sehabis shalat, tapi juga suka saya lantunkan do’anya dalam hati ketika dalam kesendirian. Dulu saya mikir, permintaan itu merupakan wujud keseriusan, keteguhan dan ketidak-ragu-raguan akan suatu keinginan , saya tidak ingin ada bias dalam do’a, makanya saya langsung nunjuk, “Tuhan saya ingin itu, mohon kabulkan”, demikian kira-kira permintaan tersebut. Apalagi permintaan itu ga neko-neko kok, suatu keinginan yang baik dan menurut saya ga ada yang salah dengan permintaan tersebut.

Tapi apa yang terjadi selanjutnya, ternyata Tuhan berkehendak lain, Dia tidak meluluskan. Saya sempat shock, tapi alhamdulillah saya tetap berprasangka baik kepada-Nya, ooo mungkin itu jalan terbaik dari-Nya untuk saya. Abis itu saya coba switch do’a, dari yang meminta langsung menjadi menyerahkan semuanya kepada-Nya, saya cuma memohon pilihkan sesuatu yang terbaik untuk saya seperti do’a-do’a saya terdahulu. Saya sekarang ga lagi mengatur diri-Nya, tidak lagi seperti anak kecil yang merengek ke orangtua pengen ini-itu, saya benar-benar mencoba menjadi seorang hamba, menyerahkan semuanya pada-Nya. Dan amazing, sekarang hati terasa lebih tenang, tidak lagi suka suntuk dan berdebar-debar, suntuk dan berdebar karena takut kalau permintaan tidak dikabulkan, karena sekarang saya yakin apapun yang didapat merupakan pilihan terbaik dari-Nya.

Hmm, dalam hati berkata “Makanya jangan ngoyo… Tuhan kok diatur..!” šŸ˜€

One thought on “Tuhan kok diatur

Tinggalkan Balasan

