Kebentur masalah

Tiap orang beda-beda yaa kalau terbentur suatu masalah, ada yang nangis, nyari object yang bisa disalahin, marah ga jelas, melamun, atau mungkin ada yang pengen nyoba terapi teriak, kira-kira ada ga yaa. Sebagian lainnya coba cari kesibukan, cari hiburan, yaaa macem-macem dey. tapi bagi saya pribadi semua itu hanya bersifat temporer, lama-lama masalahnya secara perlahan mulai merasuki otak lagi. Seperti asap beracun di film-film James Bond yang perlahan masuk melalui celah-celah pintu dan jendela, masalah itu juga masuk ke otak kayak gitu, perlahan tapi lama-lama ngeracunin seluruh otak.

Naah, saya sempat dengar, apa baca, atau apalah, saya lupa, disitu dibilang bahwa ketika ketemu masalah, hal terbaik adalah berada disekitar teman. Saya merasakan hal yang sama, berada disekitar teman-teman akan menyebabkan kita melupakan sementara masalah-masalah tersebut. Hal ini bukan berarti lari dari masalah, tapi dalam kondisi tertentu kita perlu pikiran yang tenang dan tidak emotional dalam menyelesaikan masalah, dan dengan berada di sekitar teman ketenangan itu bisa diperoleh.

Masalahnya, bagaimana kalau ternyata teman tersebut bukannya bantuin ngurangin masalah, ee malah nambah masalah baru, hehehe.. itu lain soal. Tapi tergantung niat, kadang justru dengan membantu masalah yang dihadapi orang lain justru memberi dampak positif bagi diri sendiri. Ga tau teorinya, tapi saya sering ngalamin hal seperti itu, lagi pengen banget curhat, ee teman yang justru curhat… lagi pusying mikirin duit, yee ada yang dateng minjem duit. Mungkin itu rahasia Yang Diatas kali yaa, kadang pertolongan-Nya suka datang dalam bentuk yang berbeda-beda dan bagi saya sering kontradiktif kayak tadi. Hmmm… šŸ˜€

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s