Gundah apa Galau yaaa.. (sakarepmu lah)

To be happy with a man, you must understand him a lot and love him a little.
To be happy with a woman you must love her a lot, and not try to understand her at all.

Dari dulu saya menghindari nulis dalam kondisi seperti saat nulis posting ini, kenapa.. karena saat ini suasana hati sedang galau.. halah, ada apa lagi siy mboy, kemaren kusut, sekarang galau.. tok-tok-tok, wake-up man..co kok sensi, gubrak..!! ^^

Masih berkaitan dengan suasana hati, semalam saya punya pengalaman menarik. Sekitar jam setengah tiga dini hari saya kebangun, bener-bener melek kayak belum pernah tidur. Sialnya sisa pikiran yang kacau sebelum tidur bukannya terhapus ketika tidur, justru langsung nyambung ketika terbangun. Udah ambil langkah wudhu dan shalat sunnat. Abis itu coba tidur lagi, tapi tetep ga bisa tidur, gimana bisa tidur, itu otak dan hati makin kacau, saking keselnya akhirnya buka fs dan kirim satu uneg-uneg ke seorang teman. Uneg-unegnya simple cuma terdiri dari 4 kata, ajaibnya abis itu trasa ringan, dan blug.. langsung ketiduran.

Hikmah dari cerita diatas sebenarnya bahwa sebagian kita, termasuk saya terkadang butuh media buat berbagi, bisa langsung ngobrol ke teman, atau nulis di diary.. hmm ce banget tuh.. tapi tenang, skarang ada blog kalau bingung dan gengsi mau nulis di diary. Enaknya, sekarang blog itu punya beberapa kategori, seperti blogger (blogspot) tempat saya nulis posting ini, punya tiga kategori yaitu;
– everyone can read: seperti blog sicindai ini, kalau udah nulis, dan klik publish, semuanya bisa baca.. dalam artian ini sangat terbuka. Mangkana hati-hati, kalau mau curhat, baeknya jangan disini, kalau mau maki-maki si ga apa, hihihi, ga ding, kesalahan banyak orang adalah kadang mengeluarkan kata makian justru di depan umum, walaupun kadang yang disampai-kan bener, tapi tetap yang namanya makian itu cerminan dari karakter yang tidak baik yang jika di expose di depan umum sama aja dengan buka aib sendiri. Dan memang, salah satu ciri dari blog yang terbuka ini biasanya terdapat satu kolom untuk komentar bagi yang baca. Naah disitu biasanya kata makian bisa muncul.

– Only invite can read: naah kategori ini lebih sedikit personal, mungkin gambarannya bagi yang pengen share cerita atau curhat ke teman-teman terdekat lewat blog, bisa berbagi disini. Atau ibu-ibu (yang suka baca blog ini :P) mungkin punya resep masakan, tapi masih malu untuk di publish, takut hasilnya kuenya bantat.. bisa sementara masukin ke blog kategori ini dulu, setelah terbukti berhasil, mungkin resep tersebut pengen dibagi ke kalangan terbatas dulu misal ibu-ibu pkk depan rumah (atau depan tempat duduknya, šŸ˜› lagi ^^), udah deh tinggal di invite si ibu-ibu pkk tersebut buat gabung agar bisa baca. Saya banyak nemuin resep-resep masakan di blog ibu-ibu, tapi ga saya save, maklum belum ada ‘ibu’ yang buat mraktekin hihihi.

– Only author can read: ini blog super-super rahasia, karena hanya mereka yang masuk group author alias mereka yang boleh nulis yang bisa baca. Enaknya di blogger ini, satu blog boleh ditulis lebih dari satu orang dan dengan fasilitas tersebut tercipta kategori seperti ini. Blog seperti ini bisa dipake buat yaaa itu kalau pengen curhat habis, ngungkapin semua uneg-uneg dalam hati tapi gengsi nulis di diary takut diary nya terbaca teman-teman yang iseng dan ga tau privacy, mending tuangkan disini. Cowok-cowok yang gengsi nangis, bisa nangis sepuasnya di blog dengan tipe ini, dijamin gaa ada yang akan tau hehehe.. Atau bagi pasangan, suami-istri, suami dengan istri orang lain, yang lagi pacaran atau cuma ttm, bisa bikin blog seperti ini dan hanya mereka kalian berdua yang bisa akses. Enaknya, pada blog-blog yang ada sekarang bisa share foto atau video, udaah de dengan membuat blog kategori ini teman-teman bisa share foto-foto atau video pribadi dengan pasangan anda, huuss tapi jangan seperti ‘video bandung’ itu yaa , pamali. Apalagi mungkin ada orang-orang iseng yang coba ngehack si blog anda, misal karena password nya terlalu gampang, yaaa udah tu orang bisa liat foto atau video pribadi anda and gaa jamin semua itu ga bakal ke publish di umum, jadi tetep security awareness itu perlu..lah kok jadi ngomong security awareness, kebaca teman-teman di kantor diketawain niy, kerjaan dibawa-bawa ke blog ^^

Intinya, bagi teman-teman yang sekarang ini blum femiliar sama yang namanya blog, moga-moga dengan baca posting ini bisa sedikit punya ide untuk memulai membuat blog sendiri, ga harus sebagus blog ini yang ada music box atau shoutout.. halah..!, apalagi skarang dah ada pesta blogger, yaitu semacam pemilihan blog Indonesia terbaik. Disana ada macem-macem kategori. Siapa tau taun depan blognya terpilih. Titip, taun depan dukung blog saya dipilih buat menjadi personal blog terbaik yaaa.. halah..teryata ada promosi terselubung, udaaahh tutup aja ini blog, jangan di baca lagi ^^

time to sleep, dah jam 12:40, ternyata bisa juga nulis dalam hati gundah, laaaah ko jadi gundahh, bukannya tadi galau hihihihi… (yaaa ni bertanggung jawab yang bikin hati ini jadi gundah.. hehehe… piiiiissss)

enjoy

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s